Tuesday, December 1, 2015

Belajar Menyukai

Sudah sangat lama aku tidak merasakan hal ini. Atau mungkin ini adalah kali pertamaku. Menyukai seseorang. Iya.. menyukai seseorang, lawan jenis, seperti cerita romance di tv. Cinta kah ini? aku tak tahu.

Mengapa? Karena baru kali ini aku merasa yakin kalau perasaan ini benar-benar ada. Biasanya banyak orang yang kusukai datang dan pergi. Tapi sesosok ini tertahan dalam kepalaku. Tepatnya dia telah mendekam di sana dua bulan.

Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Internet yang kugunakan sekarang terasa lebih berarti. Sosmed yang kugunakan tidak lagi tanpa tujuan. Dan mata ini tidak lagi sibuk mencari-cari sosok untuk dilihat.

Hhhh.... menuliskannya di sini seperti merangkai angan-angan kosong. Tapi ke mana lagi ku sampaikan hal ini. Karena di blog inilah tempatku belajar. Belajar berbagi. Dan mungkin dengan perasaan ini juga aku akan belajar untuk menyukai seseorang, dalam artian benar-benar menyukainya.

Jikalau kuceritakan hal ini kepada orang-orang rumah, pasti akan terjadi kekacauan. Hahaha.. mereka pasti sudah membullyku. Meski Ibuku sudah sering berkata kalau sekarang adalah saatnya, dan pertama mendengarnya membuatku ragu. Tapi setelah adanya perasaan ini, mungkin benar, sekaranglah saatnya.

Sesekali dan sering kali kutengok ke belakang, belajar dari pengalaman. Tapi untuk hal yang satu ini, hanya terdapat halaman kosong. Yang mungkin sekaranglah waktu untuk mengisinya. Sedikit coretan kekhawatiran akan hal ini kukira wajar. Begitu dengan catatan penuh harapan.

Dan di ujung, Waktu lah yang akan bicara. Cepat atau lambat Dialah yang akan memutuskan. Dan di antaranya, hanya doa dan usaha yang bisa tercurahkan.

Adapun hal-hal kecil yang terjadi di sana.. itulah yang ku sukai, hal-hal kecil. Ku harap banyak hal di sana untuk kupelajari. Untuk ku insyafi. Dan untuk kuambil hikmahnya.

No comments:

Post a Comment