Wednesday, December 9, 2015

Rock the Blues Away

Orang berbeda-beda. Selera juga berbeda-beda. Termasuk selera bermusik. Apalagi di zaman modern seperti sekarang ini, berbagai macam aliran musik telah mengalir di seluruh penjuru.

Untuk sekarang ini, bagi saya pribadi, musik adalah seperti makan, minum atau bahkan bernafas. Musik telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Aneh mungkin aneh.. tapi tidak apa-apa. Kan seperti yang saya bilang tadi, orang itu berbeda-beda.

Beberapa tahun belakangan ini tidak banyak lagu atau album baru dari para musisi yang benar-benar bisa saya nikmati. Hanya beberapa di antaranya yang benar-benar cocok di telinga. Salah satu yang masih menggema, memacu adrenalin, dan memberi hentakan ketika mendengarnya adalah satu lagu dari AC/DC dari album Rock or Bust tahun 2014 kemarin.
Angus Young




















Lagu tersebut berjudul Rock the Blues Away. Satu lagu modern dengan ciri Rock N' Roll yang masih kental dan murni. Dengan beat yang tertata rapi membuat kepala tidak berhenti headbang. Vocal yang serak-serak kental dan tinggi mengajak untuk ikut berteriak. Dan satu lagi, satu permainan gitar yang epic, mulai dari riff intro lagu sampai ke melodi bluesnya yang menyayat.

Lagu ini menurut kepala saya cocok untuk didengar oleh orang-orang yang tak ingin lelah. Orang-orang dalam suka perjalanan malam, penikmat lampu-lampu kuning remang-remang. Dan juga untuk orang-orang yang suka bertemu orang baru dan berpetualang. Dan menurut saya lagu ini berpesan untuk menghilangkan kepura-puraan, pencitraan, jaga image, atau sikap lain sejenis, lalu kemudian mengajak untuk melepaskan beban dan meluapkan ekspresi.

Itulah malam ini dengan sekilas musik saya. Saya sendiri saat ini masih banyak tugas kuliah. Untung ada beberapa playlist yang senantiasa membantu dan menemani. Seperti ketika mendengar lagu ini, dengan satu baris reffnya yang berkata "drink the night away..." serasa tidak ingin beristirahat dan tidur. Ingin rasanya membaca dan menulis semalaman suntuk. Tapi apa daya manusia harus beristirahat, dan mengingat bahwa apa yang kita lakukan hari ini bukanlah untuk hari ini. Good night...

No comments:

Post a Comment