Thursday, May 29, 2014

Alanis Morisette dan Lagu

Alanis Morissette.. Saya baru tahu dia sekitar satu tahun yang lalu. Lagu-lagunya cukup easy listening atau bahkan sangat. Dia memiliki suara khas sebagai penyanyi perempuan. Dan lirik-lirik lagu yang dia tulis sangat bagus.

Itulah sekilas kesan saya terhadap lagu-lagunya. Karena saat ini tidak banyak lagu yang bisa didengarkan dengan baik. Lagu sekarang hanya untuk dilihat, bukan untuk didengar. Itulah mengapa...

Dan anehnya tidak banyak yang sependapat. Semua orang-orang di sekeliling tidak ada tahu dan tidak juga menyadari. Mungkin mereka tidak tahu apa itu hakikat dari musik. Padahal musik itu, apapun jenisnya akan sangat indah jika seseorang mengerti hakikatnya..

Berjalan di pagi hari, selalu dan akan selalu berjumpa dengan musik-musik alam yang bermilyaran mahalnya bagi mereka yang tidak bisa menikmatinya. Sembari menghirup udara yang dengan lembutnya menyentuh pipi, suara angin pun tidak bisa terelakkan. Nikmatilah hal itu... karena itu sangat indah kalau kita bisa mengerti..

Karena terlalu banyak suara di bumi ini. Setiap orang harus tahu betul mana yang harus didengarkan di setiap kesempatan. Ketika di bus dalam suatu perjalanan, luangkanlah waktu untuk melepas headset di telinga untuk mendengarkan pengamen-pengamen yang datang. Itu akan lebih tepat, dan mungkin akan sangat bijak bagi mereka yang bernyanyi..

No comments:

Post a Comment