Thursday, January 21, 2016

Thank you The Weepies

Sebenarnya ingin ada jarak antara satu postingan dengan postingan yang lain. Dan inginnya postingan-postingan tersebut ada isi dan maknanya. Tidak hanya celoteh-celoteh bau.. Tapi hari ini, pagi ini, saya ingin sekali menulis.
---

Ada satu band yang sangat saya sukai saat ini. Band tersebut adalah The Weepies. Personil utamanya adalah sepasang suami istri Steve Tannen dan Deb Talan. Mereka telah mengeluarkan lima album dan beberapa single. Dan band ini adalah band indie, sehingga saya yakin tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Band ini adalah satu-satunya band yang mana saya menyukai seluruh lagunya. Tanpa pengecualian. Dan tidak pernah bosan mendengarkannya. Lagu-lagunya setiap hari saya putar. Biasanya di pagi hari ketika mau memulai aktifitas dan malam hari ketika mau tidur. Bisa dibilang kalau semua lagunya adalah theme song hari-hari kuliah. Atau soundtrack selama di Universitas.




Tetapi..

Nanti pada akhirnya, suatu saat nanti saya akan berhenti mendengarkan mereka. Berhenti untuk waktu yang lama. Mungkin di selang waktu itu, akan ada banyak musisi yang menghiasi playlist. Akan ada lagu-lagu baru yang akan menemani perjalanan hidup. Beberapa pengalaman juga akan silih berganti. Orang-orang pun akan datang dan pergi, dan mungkin ada juga yang menetap.

Sampai pada suatu titik, mungkin di waktu tua nanti insyaallah. Saat mentari mulai merambah ke jendela kamar. Saya akan menyalakan komputer. Memanstikan jack speaker telah terpasang. Menyambungkan koneksi internet. Membuka mozilla atau teman-temannya yang lain. Mengetik youtube di jendela utama browser. Mengeklik link youtube sehingga sampailah di halaman utama youtube. Dan di kotak pencarian, akan saya ketikkan The Weepies.

Mungkin saat itu, saya akan menangis. Atau mungkin juga akan tersenyum. Menikmati alunan musik mereka, terutama untuk lima album pertama mereka. Mengingat masa-masa ini. Mungkin ketika itu akan saya buka kembali blog ini. Dan mungkin juga akan mengingat kembali rasanya jatuh cinta untuk pertama kali. Hehehe...

Mungkin setelah dua jam berlalu, saya akan mulai mencari tahu informasi tentang mereka kembali. Bagaimana keadaan mereka? apakah masih hidup? Apakah ada album baru setelah Sirens? dll. Dan saat itu, saya yakin akan ada senyuman yang tersungging mengingat dan mengenang semua ini.



Mengapa The Weepies? I don't know. Tetapi ada satu komentar bagus di youtube tentang mereka, "this band is the best gift from America to the world".  And I think I agree with that. Thank you The Weepies..

4 comments:

  1. googling ah bandnya pensaran pingin tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh, tapi kalau ga suka lagunya jangan salahkan saya ya, hehe..

      Delete
  2. coba masukin satu lagunya biar bisa saya coba dengar lagunya :D

    ReplyDelete