Sunday, August 18, 2013

Siapa Yang Tidak Suka Indoensia ?

Aku sudah berjanji akan menulis banyak di hari-hari ini. 

Hari ini aku menumukan satu ungkapan yang berasal dariku sendiri, Tapi tidak tahu kalau itu sudah pernah terucap sebelumnya. "Siapa yang tidak suka Indonesia ?" ya.. itulah yang kumaksud. Dan ku kita jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut adalah tidak ada. Yah.. di dunia ini aku rasa tidak ada yang tidak menyukai Indonesia. Dari ujung kepulauan Falkland punya Inggris yang letaknya di ujung Argentina sana sampai kepulauan Fiji yang terletak di samudra pasifik pasti menyukai Indonesia. Paling tidak untuk saat ini.

Sekarang pertanyaan selanjutnya yang sudah di luar ungkapan di atas tapi masih ada hubungannya adalah ''Kenapa ?". Aku tidak tahu pasti, yang jelas fakta membuktikan dari semua yang tampak, semua menyukai Indonesia. Tapi satu opiniku yang mungkin bisa salah atau benar bahwa Indonesia terlalu hati-hati untuk bertindak. Atau istilah lainnya tidak berani extreem pada pendiriannya (yang aku yakin sangat mulia) karena ntar takut dibenci. Contoh yang paling nyata pada saat ini adalah diamnya sikap Indonesia di mata Internasional pada peristiwa yang terjadi di Mesir. Masak orang dibantai besar-besaran seperti itu Indonesia belum merespon apa-apa. Seharus Indonesia segera mengambil satu tindakan nyata (yang aku yakin itu akan sangat mulia) meskipun kelak akan dibenci Bangsa lain jika Indonesia melakukannya. Aku tidak tahu politik Internasional seperti apa, tapi mungkin itulah yang akan terjadi pada Indonesia jika Indonesia benar-benar mengambil Tindakan Nyata tersebut. Tapi buktinya Indonesia diam saja, paling tidak sampai detik ini belum terlihat. 

Yah... itulah catatanku. Terlalu lama, terlalu hati-hati, bisa jadi akan menjadi bumerang kelak. Kesimpulannya biarkan Mereka membenci kita ! Tapi Indonesia harus menunjukkan kalau iniloh Indonesia !

No comments:

Post a Comment