Sunday, August 18, 2013

Bersama Diriku

Memang hari-hari ini aku tidak ada pekerjaan yang pasti. Hanya duduk di depan komputer, mengerjakan beberapa target, dan yah.. cuma seperti itu. Jadi mungkin akan kusempatkan menulis sebanyak-banyaknya di sini. Mungkin isi dan kandungan tidak terlalu penting, tapi paling tidak dapat mengisi waktu kosongku.

Beberapa waktu kosong memang terkadang menjengkelkan. Apalagi bagi yang terbiasa beraktifitas dengan rutin dan hidup teratur. Tapi bagiku it's okey... Aku bisa menghabiskan waktu sepanjang waktu bersama diriku. Melakukan beberapa hal yang inginku lakukan dan bisa kulakukan. Contoh; tidur sepanjang pagi, mendengarkan musik, berlari mencari keringat (olah raga), dll. Mungkin terlihat hal-hal yang biasa, tapi akan sangat luar bisa jika menyadari beberapa hal kecil yang kita lakukan bahwa tubuh kita melakukan hal-hal tersebut, bahkan mungkin sampai pada hal semacam tidur. Menurut itu luar biasa.

Di sini akan kuperjelas, ketika bernafas. sadarkah kita kalau sedang melakukannya ? setiap tarikan dan hembusan udara yang terjadi di rongga mulut masuk kedalam sempai dengan paru-paru. sadarkah kita kalau sedang melakukannya. Itu baru bernafas, dan banyak hal lainnnya yang harus kita sadari bahwa tubuh kita melakukannya untuk diri kita sendiri. 

Tapi terkadang kita bisa mengatur beberapa pekerjaan dari bagian tubuh untuk pengembengan diri. Contoh yang paling utama adalah otak. Jika hanya menunggu otak untuk merespon segala hal dengan kepekaanya maka akan sia-sia. Yang harus dilakukan adalah mencari sesuatu yang bisa dimakan otak ini. Ya... sesuatu yang bermanfaat tentunya. Maka dari itu didirikan sekolah-sekolah yang salah satu tujuannya adalah mengolah otak yang hebat ini. Tapi untuk ukuran orang dewasa yang sudah tidak sekolah maka harus berupaya mencarinya sendiri. Aku berani bertaruh kalau masih ada jutuaan hal yang belum diketahui oleh setiap individu manusia, kapasitas otaknya pun aku yakin masih bisa menampungnya. Maka tidak salahnya untuk terus belajar dan belajar'

Inilah yang kumaksud dengan kekosonganku saat ini. Aku kosong tapi tidak terlalu hampa dan kering menurutku. Karena aku bisa menghabiskan sepanjang waktu bersama diriku.

No comments:

Post a Comment