Monday, August 19, 2013

Selalu Ada Jalan

Betapapun susah apa yang kita hadapi, yakinlah kalau ada jalan. Masalah sebesar apapun tidak akan berkutik jika kita menyadari kalau diakhir kelak pasti ada jalan. Dan jalan yang paling bisa diandalkan adalah bergulirnya waktu. Biarkan saja waktu berjalan, semuanya akan menjadi baik bahkan akan lebih baik. Itulah yang kualami selama ini. 

Aku sempat bingung dengan apa yang akan kulakukan pada tahun kemarin setelah pada tahun sebelumnya menjalani tahun yang sengat istemewa dalam hidupku. Aku beranggapan ketika itu bahwa mungkin aku bisa sakit karena terus memikirkan hari-hari itu. Pada hari-hari pertama setelah perpisahanku, serasa hampa. Sueeerrr.... inilah yang ku rasakan. Makan tidak enak, berjalan gontai gak ada semangat, ditambah lagi setiap malam terus dibayangi mimpi akan hari-hari itu. Huh... aku pikir aku akan gila karena hal ini. Beberapa orang aku paksa untuk mendengar curhatku. eh... Malah balik aku yang mendengar kisah mereka. 

Frustasi, Frustasilah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaanku untuk saat itu. Tapi satu yang sadari pada hari-hari itu bahwa kenangan-kenangan yang indah itu mulai pudar seiring berjalannya waktu. Aku menyadari kalau mereka-mereka telah pergi, menghilang dari kehidupanku. Dan digantikan oleh orang-orang baru yang sekarang berada di sekitarku. Waktu berjalan lagi dan yang ahkir aku pikir waktu itu telah merubah perasaanku. Yah... itulah habatnya waktu.

Time Passes
Memories fade
People leave
Feelings change
but ...

Yah...serahkanlah pada waktu. Seperti di lagu-lagu, serahkan semunya pada waktu, karena hidup terus berlanjut. Seberapapun berat hantaman yang datang, seberapa sulit permasalahan yang ada. Life goes on. Hidup terus berlanjut. Bersedih ? bersedihlah !!! tapi harus cheer Up di kemudian hari !

Ya.... ya.... dapat dimengerti kok. Ada tapinya ! tapi hati tidak akan pernah lupa. Semua yang telah terjadi akan selalu terkenang di sini. Di sini !

but Hearts never forget

No comments:

Post a Comment