Friday, May 6, 2016

Late Night Note

Hanya saja hidup ini aneh. Terkadang sangat kompleks dan rumit, terkadang terasa sangat sederhana dan simple...

Salah satu penyebab rumitnya hidup ini adalah banyaknya masalah yang sedang kita hadapi. Ketika itu hati terasa sempit. Otak tidak berpikir. Pundak tidak bisa rileks dan nafas tidak teratur.

Sebaliknya, hidup ini adalah sederhana dan simple. Sesederhana bulu-bulu kapuk yang tertiup angin dan berterbangan. Angin yang datang menghadang itu disambut dengan lembut, hingga akhirnya bulu-bulu tipis itu terbang ke angkasa dengan leluasa. Terbang ke atas sana dengan sebebas-bebasnya.

Satu lagi yang membuat hidup ini sederhana adalah cinta. Karena tidak ada yang lebih sederhana dari cinta. Dan sesuatu apapun itu yang terbawa oleh cinta akan mengikuti sifat cinta tersebut. Akirnya, jadilah hidup ini sederhana.

Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang berpikir seperti itu. Tidak banyak orang yang bisa hidup dengan sederhananya cinta. Aku sendiri saat ini masih menikmati sederhanya cinta itu. Cinta yang masih tanpa kata-kata, hadiah, perhiasan, make up, foto-foto yang diunggah, dll. Cukuplah cinta dengan senyuman. Senyuman di wajah dan hati.


Sayangnya cinta sederhana yang itu, yang kumiliki itu masih belum memiliki tempat untuk berlabuh. Dan memang aku tidak ingin memaksakannya. Sepertinya untuk yang satu ini akan kubiarkan mengalir sejauh apapun itu aliran. Sampai kelak dia akan menemukan jurang yang dalam dan siap untuk diterjunkan.

Hanya inilah kata-kata yang kumiliki untuk apa yang sedang kurasakan malam ini.



2 comments: