Thursday, June 26, 2014

Membencinya ?

"Suka musik ?" lalu dijawab "Lha kamu Suka bernafas ga?"

Kutipan tersebut ada di film Its KInd of Funny Story. Satu yang selalu kuingat selain wajah Emma Roberts yang wow.. imut dan cantik. Dan tentu saja kutipan tersebut sudah tercatat rapi di sini (kepala) sehingga mungkin kelak bisa kusebarkan ke orang lain.

Musik adalah dimensi lain. Setidaknya itulah yang ada dalam benakku ketika mulai kutaruh headset di telinga, atau ketika speaker telah menyala. Apa pun jenis dan alirannya, tidak ada yang istilah baik atau jelek. Yang ada adalah suka atau tidak suka. Dan itu subjetifitas yang terkadang timbul sendiri atau terkadang bisa juga dipaksakan.

Ingin rasanya suatu saat nanti, pergi ke suatu tempat untuk mempelajarinya. Belajar musik. Belajar nada dan irama. Notasi, mayor, minor dan berbagai macam instrumentnya. Karena saat ini hanya gitar pinjaman yang bisa kumainkan, itupun tidak pernah terlampiaskan.

Musik adalah dimensi yang lain yang akan membawa pada rasa betapa besarnya nikmat yang kita rasakan. Bisa menikmati dan mengerti tinggi rendah suatu nada adalah hal yang luar biasa. Karena nada itu sesuatu yang tidak terlihat, dan bisa melihatnya dengan indra pendengaran ini adalah sesuatu yang luar biasa. Sangat luar bisa untuk selalu mensyukurunya.

Ratusan lagu yang telah kudengarkan. Tapi di bumi ini ada bermilyaran lagu. Dengan berbagai insrument dan tentu saja dengan ribuan bahasa yang membawanya. Sangat disayangkan kalau ada yang membencinya ?

No comments:

Post a Comment