Tuesday, June 24, 2014

Hey Kamu yang Berkerudung !

Hey kamu yang berkerudung, Please.. Menolehlah sebentar..!

Kulihat mereka berjalan, ada yang berdandengan tangan dan mendekap lengan temannya. Ada juga yang mengayunkannya bebas merasakan angin siang yang panas ini. Mereka berjalan seakan ketakutan. Makluk saja.. kanan kiri mereka para pekerja bangunan yang sedang istirahat. Mungkin mereka merasa enggan kalau kotoran bekas bahan bangunan itu akan menempel di kerudung mereka yang putih.

Aku melihat mereka, tampak mereka juga menyadari keberadaanku. Aku berjalan mendekat, sayang mereka sudah terlampau jauh.. Dan yang lebih disayangkan wajah-wajah berkerudung itu tak sempat kutatap. "Hey... santailah sejenak! apa yang membuat kalian tergesa-gesa" ingin kalimat itu kulontarkan ke mereka.

Kupandangi mereka berjalan dari belakang. Jujur... ataukah pikiranku yang kotor, mengapa mereka seperti menggoyangkan pinggul ketika berjalan? ataukah memang seperti itu jalan seorang wanita muda yang belum bersuami? ataukah mereka memang sengaja ingin menggodaku? Aku harap adik-adikku kelak tidak seperti itu. Akan ku ajarkan mereka cara berjalan seperti jalanku. Seperti jalan manusia biasa. Menurutku..

Andai saja aku berparas tampan, mungkin akan kugoda mereka dan membuat mereka bertanya siapa dia? di mana rumahnya? Tapi aku dan mereka tahu kalau itu hanya omong kosong. Cukuplah seperti ini, aku adalah aku. Akan kubuat bangga diri ini dengan aku yang seperti ini. Karena pasti ada salah satu dari milyaran wanita yang bertebaran di bumi ini yang menyukaiku. Paling tidak dia adalah istriku kelak.

Tapi untuk saat ini, tarik ulur dunia ini memang tiada berhenti. Duniaku, duniamu, dan dunia mereka.
Seperti tarik ulur pikiranku saat itu. Saat ingin ku lihat mereka menoleh atau saat ingin ku biarkan mereka berjalan lurus terus seperti itu.


No comments:

Post a Comment